bukalinku

Ketahui Penyakit Diabetes: Mulai Penyebab, Gejala, hingga Cara Mencegahnya

Advertise

KODE IKLAN DISINI

Safe Link Converter

Encrypting your link and protect the link from viruses, malware, thief, etc!
Made your link safe to visit.

How to use our tool:

  1. Click on How To Use menu above.
  2. Click on the code and CTRL + C on your keyboard.
  3. Paste the code in your HTML blog theme before the </body>.
  4. Save your HTML blog theme. you are done!
  5. Now, your blog’s outbound links was encrypted!

Advertise

KODE IKLAN DISINI

Your link show here

Advertise

KODE IKLAN DISINI

Diabetes mellitus adalah penyakit yang disebabkan oleh kadar gula darah tinggi.

Diabetes juga dapat dianggap sebagai penyakit yang disebabkan oleh kelainan reaksi kimia dalam hal penggunaan yang tepat dari karbohidrat, lemak, dan protein dari makanan karena kurangnya pengeluaran atau kekurangan insulin.
Insulin adalah hormon yang diproduksi oleh pankreas untuk mengatur jumlah gula dalam darah. Gula darah tinggi adalah jika kadar gula darah pada waktu puasa lebih dari 126 mg / dl dan pada saat tidak cepat lebih dari 200 mg / dl.
Kadar gula darah biasanya kurang dari 120-140 mg / dl pada 2 jam setelah makan atau minum cairan yang mengandung gula atau karbohidrat lain. Kadar gula darah normal cenderung meningkat sedikit tetapi semakin lama setelah usia 50, terutama pada orang yang tidak aktif secara fisik.

Ada beberapa faktor yang menyebabkan diabetes mellitus secara umum:

1. Faktor Genetik
Penyebab diabetes yang bisa terjadi salah satunya adalah karena keberadaan faktor genetiknya. Karena memiliki keluarga yang juga menderita diabetes maka dari memiliki kemungkinan tinggi menderita diabetes. Karena itu jika Anda memiliki riwayat diabetes maka juga dimungkinkan menderita diabetes jika tidak menjaga kesehatan dan kadar gula darah.

2. Faktor Berat (Obesitas)
Berat badan memang dapat mempengaruhi kesehatan, karena bahkan berat badan bisa menjadi penyakit, dan diabetes bisa terjadi karena berat badan. Memiliki berat badan yang besar atau berlebihan memiliki kemungkinan untuk menderita diabetes salah satunya. Karena itu penyebab diabetes bisa disebabkan oleh berat badan.

3. Faktor Makanan
Penyebab diabetes dapat terjadi dari makanan yang dikonsumsi, jika sering mengonsumsi makanan tidak sehat seperti makanan yang mengandung lemak tinggi atau bahkan memiliki kandungan gula manis yang banyak maka bisa menjadi penyebab diabetes. Karena itu jagalah asupan makanan yang baik agar tidak mengalami peningkatan kadar gula darah.

4. Faktor Merokok
Rokok adalah sumber penyakit, dan rokok bisa menjadi penyebab diabetes juga oleh karena itu mengapa penggunaan rokok dilarang dan tidak baik untuk digunakan.

Gejala Diabetes Mellitus Disease Secara Umum:
- Haus yang berlebihan (polidipsia)
- Sering buang air kecil dengan banyak volume
- Rasakan rasa lapar luar biasa (polifagi)
- Sering merasa lelah karena kehabisan energi
- Beberapa penderita diabetes ada yang menunujukkan gejala infeksi pada kulit
- Gangguan penglihatan atau penglihatan menjadi kabur (rabun jauh ayam)
- Berat badan turun
- Hyperglaisimia adalah peningkatan abnormal dalam kadar gula darah

Cara Mencegah Penyakit Diabetes Mellitus

Jika Anda sudah tahu penyebab diabetes itu akan sangat mudah untuk mencegahnya, dengan menghindari penyebab diabetes maka akan mencegah diabetes.
Mengubah gaya hidup menjadi lebih baik maka dapat membantu mencegah diabetes dan akan mencegah kadar gula darah meningkat.

Jika menjaga kadar gula darah tetap stabil maka dapat membantu mencegah diabetes. Cara menjaga agar gula darah tetap normal dengan mempertahankan asupan makanan.

Makanan manis dan makanan memiliki kandungan lemak yang tinggi serta tidak di konsumsi karena dapat meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh.

Itu dari beberapa penjelasan tentang penyebab diabetes mellitus yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.
loading...